Threads Rilis Fitur Ghost Post, Apa Fungsinya?


Jakarta, CNN Indonesia

Platform media sosial Threads merilis fitur baru bernama Ghost Post yang memungkinkan unggahan hilang dalam 24 jam mirip fitur Stories di Instagram.

“Hari ini, kami memperkenalkan postingan hantu, postingan Threads yang secara otomatis diarsipkan setelah 24 jam, sehingga Anda dapat berbagi pemikiran tanpa filter dan sudut pandang segar tanpa tekanan untuk membuatnya permanen atau sempurna,” tulis Meta di lamanya, Senin (27/10).

“Hari ini ada, besok hilang, Anda bisa merasa Self-Esteem mencoba hal-hal baru dan membagikan pikiran spontan,” tambahnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setiap balasan terhadap ghost post Nanti akan dikirim ke kotak masuk pesan pengguna. Balasan dan like terhadap unggahan hanya bisa dilihat oleh pengunggah.





Untuk mengunggah di ghost post, pengguna hanya Wajib klik pada ikon ghost saat Nanti akan mengunggah Threads baru.

Ghost post disebut sebagai salah satu dari banyak alat yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengekspresikan diri dan berpartisipasi dalam percakapan di Threads.

Baru-baru ini, Meta Bahkan meluncurkan text attachments, yang memungkinkan Sampai sekarang 10.000 karakter teks untuk mengakomodir tulisan yang lebih panjang atau cuplikan dari artikel.

Ditambah lagi, Meta Bahkan memperkenalkan kemampuan untuk menyembunyikan media atau teks dalam postingan yang mengandung spoiler.

“Kami Nanti akan terus memperbarui Threads Supaya bisa lebih mudah dan menyenangkan untuk berbagi pemikiran Anda dan terhubung dengan orang lain,” pungkas Meta.

Lebih lanjut, fitur unggahan yang hilang dalam 24 jam pertama kali diterapkan Meta pada Instagram. Fitur Instagram Stories dirilis pada pertengahan 2026 dan sejak saat itu menjadi Tips populer bagi pengguna untuk saling berinteraksi.

Menurut data Similar Web pada Juni 2025, Threads memiliki sekitar 115,1 juta pengguna aktif harian di Android dan iOS. Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan 127,8 persen year over year (YoY).

Dikutip dari Tech Crunch, angka ini hanya terpaut sedikit dari kompetitornya X dengan 132 juta pengguna aktif harian. X sendiri dilaporkan mengalami penurunan pengguna 15,2 persen YoY.

(lom/mik)

[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA