Jakarta, CNN Indonesia —
Daihatsu membukukan angka positif sepanjang Semester I 2024. Perusahaan berhasil menggelontorkan sebanyak 89.378 unit Kendaraan Pribadi dengan kontribusi terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7 persen.
Selama Januari-Juni 2024, penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6 persen disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5 persen), dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4 persen).
“Selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7 persen dari pasar otomotif nasional. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation dalam keterangan resmi.
Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, ulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61 persen di segmen pasar LCGC MPV, disusul Gran Max Pick PU sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Kendaraan Bus) sebesar 91 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.
Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit, sedangkan Daihatsu berkontribusi terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7 persen, atau naik sebesar 0,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Disebut juga sebesar 20,4 persen.
Selama semester I tahun ini, perusahaan menggelar Sebanyaknya program untuk menarik minat beli konsumen, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.
(tim/mik)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA