Apa yang Terjadi saat Makan Apel Setiap Hari?

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Konon, apel menjadi buah tersehat yang ada di dunia. Lantas, apa yang terjadi saat makan apel setiap hari? Apakah kesehatan tubuh Terpercaya sepenuhnya?

Apel merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang. Wajar saja, rasanya manis dan menyegarkan.

Mendapatkan satu buah apel pun cukup mudah. Buah satu ini banyak tersedia di pasaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nutrisi apel

Apel mengandung banyak nutrisi kunci, termasuk di antaranya serat dan senyawa antioksidan. Keduanya punya banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk menurunkan kadar gula darah dan menjaga kesehatan jantung.

Mengutip Healthline, berikut fakta nutrisi satu buah apel berukuran Pada Saat ini Bahkan sedang atau sekitar 182 gram (g):


– 94,6 kalori,
– 156 g air
– 0,43 g protein
– 25,1 g karbohidrat
– 18,9 g gula
– 4,37 g serat
– 0,3 g lemak

Ditambah lagi, apel Bahkan kaya antioksidan seperti vitamin C dan potasium. Vitamin C bermanfaat untuk Memanfaatkan daya tahan tubuh. Sementara potasium punya potensi manfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Efek makan apel setiap hari

Lantas, apa yang terjadi saat makan apel setiap hari?

Dengan profil nutrisinya yang kaya, mengonsumsi apel setiap hari bisa membawa banyak manfaat. Berikut di antaranya, mengutip The Healthy.




Ilustrasi. Ada beberapa efek positif saat makan apel setiap hari. (iStockphoto/aluxum)

1. Pencernaan terjaga

Apel terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi, terutama serat larut yang dikenal sebagai pektin. Memasukkan apel ke dalam diet sehari-hari dapat Mendukung Memanfaatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

2. Kesehatan jantung

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan seperti apel dapat Mendukung mengurangi risiko penyakit jantung. Flavonoid dan antioksidan dalam apel Mendukung melawan peradangan dan dapat mengurangi kadar kolesterol LDL yang tidak sehat.

3. Mengatur gula darah

Apel memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik bagi penderita diabetes.

Kandungan seratnya Mendukung memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

4. Membantu penurunan berat badan

Karena rendah kalori dan tinggi serat, apel sangat cocok untuk menu diet penurunan berat badan. Serat dalam apel Mendukung Menyajikan rasa kenyang lebih lama, yang dapat mencegah konsumsi kalori berlebihan.

5. Kesehatan kulit

Kandungan vitamin C dalam apel berkontribusi terhadap kesehatan kulit dan dapat Mendukung mengurangi kerutan serta tanda-tanda penuaan.

Vitamin C Merupakan antioksidan penting yang berperan dalam produksi kolagen. Nama terakhir merupakan protein yang menjaga elastisitas kulit.

Demikian penjelasan mengenai apa yang terjadi saat makan apel setiap hari. Semoga bermanfaat.

(tst/asr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA