Permohonan Cerai Andre Taulany Atas Rien Wartia Ditolak Hakim


Jakarta, CNN Indonesia

Permohonan cerai talak Andre Taulany terhadap istrinya, Rien Wartia Trigina, ditolak majelis hakim Lembaga Peradilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (24/9).

Putusan sidang itu dikonfirmasi oleh Humas Lembaga Peradilan Agama (PA) Tigaraksa Ummi Azma. Majelis hakim menolak permohonan cerai itu karena dalil perselisihan dan pertengkaran tidak terbukti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Majelis hakim menolak permohonan pemohon,” ujar Ummi Azma, seperti diberitakan detikcom pada Selasa (24/9).

“Majelis hakim berpendapat bahwa dalil-dalil adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus-menerus tidak terbukti,” lanjutnya.


Ummi mengatakan hakim Bahkan mempertimbangkan bahwa masalah Andre dan Erin hanya berkaitan dengan kurangnya komunikasi. Alasan tersebut dinilai tidak memenuhi Syarat yang diatur dalam undang-undang.

Meskipun demikian, Ummi Bahkan menjelaskan putusan sidang itu belum berkekuatan hukum tetap. Pihak Andre masih dapat melakukan banding Sampai sekarang 4 Oktober 2024.

Bila banding tidak diajukan, Andre dan Rien Taulany Akan segera tetap sah menjadi pasangan suami istri.

“Dari hasil pertimbangan, pemohon dan termohon hanya mengalami kurang komunikasi. Alasan tersebut tidak memenuhi Syarat Pasal 39 ayat 2 Perundang-Undangan No. 1 Tahun 1974 tentang perkawinan juncto Pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah No. 9 Tahun 1975 juncto Pasal 119 huruf F Kompilasi Hukum Islam,” jelas Ummi Azma.

“Keputusan ini belum berkekuatan hukum tetap. Bila tidak ada banding Sampai sekarang 4 Oktober 2024, mereka masih sah sebagai pasangan suami istri,” sambungnya.

Andre Taulany mengajukan permohonan cerai terhadap Rien Wartia Trigina ke Lembaga Peradilan Agama Tigaraksa Tangerang, Banten, sejak 4 April 2024.

Merujuk pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang diakses pada Rabu (7/8), gugatan cerai Andre terhadap Rien terdaftar dalam nomor perkara 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrs dan mencapai hasil mediasi “tidak berhasil”.

Andre Taulany menikah dengan Rien Wartia pada Desember 2005. Selama hampir 19 tahun pernikahan, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Pernikahan itu pun sempat santer diberitakan ada permasalahan dan berpisah lantaran keduanya Sebelumnya jarang menampilkan kebersamaan.

Andre pun relatif tertutup tentang pernikahannya dengan Erin. Ia bahkan kian jarang membagikan momen dengan istrinya sejak sekitar 2020. Meskipun demikian ia mengaku ingin tertutup demi menjaga privasi rumah tangganya secara publik.

(frl/chri)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA