Apakah Alzheimer Bisa Disembuhkan? Ini Penjelasannya


Jakarta, CNN Indonesia

Penyakit Alzheimer Merupakan penyakit otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku. Meski penderitanya bisa menjalani Perawatan, apakah Alzheimer bisa disembuhkan?

Setiap tahun pada 21 September dirayakan sebagai Hari Alzheimer Sedunia (World Alzheimer’s Day). Peringatan ini dicanangkan untuk Mengoptimalkan kesadaran Berencana penyakit Alzheimer.

Banyak yang menyebut Alzheimer Merupakan penyakit kepikunan. Hal ini tidak salah sebab pasien Alzheimer mengalami ketidakmampuan atau penurunan kemampuan kerja otak secara progresif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasien pun ada gangguan berpikir, mengingat, gangguan emosi, dan perilaku.

Pernah Jelas pasien Alzheimer Bahkan Harus mendapatkan perawatan dan Perawatan. Justru apakah Alzheimer bisa sembuh?


Perawatan penyakit Alzheimer tidak bertujuan menyembuhkan penyakit sebab Sampai Pada Di waktu ini belum ditemukan Resep khusus yang bisa mengatasi Alzheimer.

Resep-obatan yang diberikan bertujuan memperlambat penurunan keterampilan berpikir. Melansir dari Mayo Clinic, Perawatan dilakukan Supaya bisa pasien Alzheimer tetap memiliki kualitas hidup yang baik.

Selain memperlambat kerusakan saraf, Resep Bahkan dirancang untuk Membantu sel-sel saraf sehat bekerja sebaik Bisa jadi meski sel-selnya Berencana hilang perlahan.

Oleh karenanya penting bagi pasien dan caregiver untuk bekerja sama dengan dokter untuk meninjau gejala dan menyesuaikan Perawatan. Keputusan untuk mengurangi dosis, menghentikan atau mengganti Resep tertentu semua di tangan dokter spesialis.

Apakah Alzheimer bisa sembuh? Perawatan tidak dilakukan untuk menyembuhkan tetapi untuk memperlambat kerusakan sel-sel saraf dan menjaga kualitas hidup pasien.

(els/pua)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA