Tak Berkoalisi, Mana Bisa Majukan Bangsa


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri berpantun soal pentingnya Gabungan untuk membangun bangsa.

Pantun itu disampaikan Salim saat membuka Rakernas PKS dengan tema Kolaborasi Membangun Negeri di Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

“Kalau tak ada kapal pinisi, mana Kemungkinan kita arungi samudera. Kalau tak kita berkoalisi, mana bisa kita majukan bangsa,” kata Salim yang disambut tepuk tangan kader PKS.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui, pada Pilpres 2024 lalu, PKS berada dalam Gabungan Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Cak Imin.


Belakangan PKS menyatakan bergabung dengan Gabungan pemerintahan kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Salim berharap rakernas yang digelar Sampai saat ini Minggu (22/9) tersebut menghasilkan program kerja yang konkrit untuk kemenangan PKS di Pemilihan Kepala Daerah serentak.

Apalagi, ia berharap rakernas itu menjadi momen evaluasi bagi PKS. Salim mengatakan di Pemungutan Suara Rakyat 2024, PKS memiliki target dapat 15 persen suara. Berbeda dari target itu tidak tercapai.

“Kita evaluasi apa yang terjadi. Bukankah target kita 15 persen? Hampir semua kita mengatakan kita Berencana sampai 15 persen. Bahkan sebagian lebih dari itu. Memang semua kita tahu, apapun yang kita lakukan Tidak mungkin tidak yang terjadi Merupakan keinginan. Tapi kita evaluasi,” kata Salim.

Menurutnya, Dalang target tidak tercapai Mungkin faktor internal maupun eksternal. Salim mengaku tidak Ingin mendengar alasan karena kecurangan.

“Apa penyebabnya? Kemungkinan penyebabnya internal sendiri atau penyebabnya Bahkan eksternal ada sesuatu. Saya tidak ingin dengar kata-kata, ‘Pak Ustadz kami ini dicurangi’. Bahasa itu saya tidak Berencana terima. Dari dulu Bahkan banyak curang. Apa sebabnya supaya tidak terjadi,” kata Salim.

(yoa/DAL)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA