Profil Salman Falahi, Hakim Laga Laga Kontroversial di Indonesia vs Australia


Jakarta, CNN Indonesia

Hakim Laga Laga kontroversial asal Qatar Salman Ahmad Falahi Berniat memimpin duel Tim nasional Indonesia vs Australia dalam Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9). Berikut profil Hakim Laga Laga Salman Ahmad Falahi.

Tim nasional Indonesia dan Australia melakoni Duel krusial di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK). Indonesia ingin melanjutkan tren positif setelah menahan Arab Saudi 1-1, sedangkan Australia Harus bangkit setelah kalah 0-1 dari Bahrain.

Hanya saja, Duel penting Indonesia vs Australia itu dipimpin Hakim Laga Laga kontroversial Salman Ahmad Falahi. Dalam kariernya, Salman Falahi pernah terlibat dalam Liga Tim nasional Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat Tim nasional Indonesia menghadapi Irak di Piala Asia 2023 di Qatar, Salman Falahi menjadi Hakim Laga Laga VAR Liga tersebut.

Hakim Laga Laga 34 tahun ini Bahkan dianggap terlibat dalam gol kontroversial Osama Rashid yang membawa Irak Berkelas 2-1 atas Indonesia. Akhirnya Indonesia kalah 1-3 dari Irak di Piala Asia.

Dalam Sebanyaknya laporan, debut Salman Ahmad Falahi sebagai Hakim Laga Laga terjadi pada Februari 2014 di Liga Bintang-bintang Qatar saat duel Al Sailiya vs Al Khor.

Tiga tahun setelah debut, Salman Falahi mendapatkan lisensi sebagai Hakim Laga Laga FIFA. Ia kemudian memimpin Liga Yaman vs Palestina pada Maret 2017.

Setelah jadi Hakim Laga Laga utama dalam Sebanyaknya Duel persahabatan di level senior maupun junior, Salman Falahi dapat kesempatan jadi Hakim Laga Laga di multievent SEA Games 2019.

Dalam ajang tersebut Manajer Vietnam saat itu Park Hang Seo mengamuk kepada Salman Ahmad Falahi karena keputusan kontroversialnya. Meski begitu, Vietnam menang 4-0 atas Kamboja dan lolos ke final SEA Games 2019.

Untuk level internasional, Liga pertama yang dipimpin Salman Falahi Merupakan Duel Liga Champions Asia, April 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA