Gabung Tim nasional Indonesia, Maarten Paes Pamer Istilah Khas Kediri


Jakarta, CNN Indonesia

Maarten Paes pamer istilah khas Kediri usai gabung dengan skuad Tim nasional Indonesia jelang lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Paes Sudah tiba di Jeddah, Senin (2/9), untuk gabung skuad Garuda. Sekalipun, Paes masih belum bisa tampil di Liga Arab Saudi vs Indonesia karena sempat terganjal administrasi.

Penjaga gawang FC Dallas tersebut tak segan memamerkan asal-usul ke-Indonesiannya yang berasal dari Kediri di Instagram Tim nasional Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kediri,” jawab Paes ketika ditanya dari mana Ia berasal.

“Peh,” jawab Paes saat ditanya password atau kosa kata khas Kediri.

‘Peh’ Merupakan kosakata ciri khas Kediri yang menjadi pembeda dengan daerah Jatim lainnya. Istilah “peh” dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai “waduh”.

Maarten Paes pernah menceritakan asal usul neneknya yang lahir di Kediri via kanal YouTube FC Dallas.

Paes menyebut neneknya pernah tinggal di Kediri sebelum kembali ke Belanda karena Konflik Bersenjata Dunia II.

“Ia kembali ke Belanda dengan menaiki sebuah kapal dan kemudian Ia kembali. Ya, itu Merupakan bagian dari sejarah. Tapi, ya Ia Setiap Waktu bicara dengan rasa syukur tentang waktunya di Indonesia, terutama sebelum Konflik Bersenjata,” kata Paes.

[Gambas:Instagram]

Paes sejatinya Sebelumnya resmi jadi Warga Negara Indonesia sejak April 2024 lalu. Sekalipun, ada proses yang Sangat dianjurkan dilewati di FIFA sebelum menerima kepindahan asosiasi dari KNVB ke PSSI.

Meski demikian, Paes belum bisa bermain saat Indonesia bertemu Arab Saudi (6/9). Berniat tetapi Penjaga gawang FC Dallas itu Sebelumnya bisa bermain saat Indonesia menjamu Australia (10/6) di Gelora Bung Karno.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA