Apple Dirumorkan Penanaman Modal ke OpenAI, Ngefek ke iPhone 16?


Jakarta, CNN Indonesia

Raksasa teknologi Apple kabarnya Saat ini Bahkan Bahkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk berinvestasi di OpenAI, perusahaan di balik chatbot AI ChatGPT.

Menurut laporan Wall Street Journal, Apple Saat ini Bahkan Bahkan sedang dalam tahap pencarian dana karena OpenAI membutuhkan dana yang lebih besar untuk Membantu memenuhi biaya yang besar dalam membangun Inovasi Teknologi.

Laporan tersebut menyatakan OpenAI Saat ini Bahkan Bahkan sedang dalam pembicaraan untuk mencapai valuasi sebesar US100 miliar (sekitar Rp1.500 triliun) dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh capital venture, Thrive Capital, yang Berniat Menyajikan dana sebesar US$1 miliar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama berbulan-bulan, Sebanyaknya laporan mengatakan OpenAI Pernah melakukan pembicaraan untuk Mengoptimalkan modal yang Berniat membuatnya menjadi salah satu perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

Microsoft, yang merupakan investor terbesar OpenAI dan membawa pulang setengah dari keuntungan perusahaan rintisan ini, Bahkan menjadi bagian dari putaran pendanaan baru.

Mengutip AFP, Bila memang Apple masuk dalam kepemilikan OpenAI, hal tersebut Berniat terjadi ketika perusahaan mengumumkan iPhone baru pada 9 September (iPhone 16) yang diharapkan dapat Mengoptimalkan inovasi AI mereka.

Pada Juni, Apple mengumumkan bahwa mereka Menyajikan teknologi OpenAI sebagai opsi dalam perangkat lunak untuk iPhone kelas atas, tetapi menambahkan bahwa alat AI yang dibuat oleh perusahaan lain Bahkan Berniat tersedia pada waktunya.

Sebagian besar fitur AI yang digunakan oleh pengguna Apple Berniat menggunakan teknologi perusahaan itu sendiri, tetapi tugas-tugas yang lebih rumit Berniat ditangguhkan ke kekuatan OpenAI Bila pelanggan memilih untuk melakukannya.

Justru begitu, Sampai Saat ini Bahkan Bahkan belum ada konfirmasi atau komentar dari Apple terkait rumor ini.

(tim/dmi)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA