Indonesia Diambang Lolos, Vietnam Kritis


Jakarta, CNN Indonesia

Kondisi yang kontras dialami Tim nasional Indonesia U-19 dan Vietnam dalam perjalanan di fase grup Piala AFF U-19 2024.

Tim nasional U-19 dalam situasi yang baik. Tim asuhan Indra Sjafri bahkan Sekarang diambang lolos ke Putaran semifinal.

Tim Garuda Nusantara Sekarang Bahkan menempati posisi puncak Peringkat Grup A. Dua kemenangan atas Filipina 6-0 dan Kamboja 2-0 membuat Tim nasional Indonesia U-19 mengoleksi enam Skor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kadek Arel dan kawan-kawan Berniat bersua Timor Leste di Liga pemungkas, Selasa (23/7). Tambahan tiga Skor kontra Timor Leste berarti Indonesia Berniat lolos ke semifinal dengan hasil sempurna.

Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan tetap lolos andai hanya bermain imbang kontra Timor Leste. Ini karena Filipina yang menempati peringkat ketiga dengan tiga Skor tidak Berniat bisa menyamai perolehan tujuh Skor milik Indonesia.

Berbeda dengan Indonesia, Vietnam justru dalam posisi yang kritis. Tim asuhan Hua Hien Vinh terancam gagal lolos dari fase grup.

Sekarang Bahkan, Vietnam menempati posisi ketiga Peringkat di bawah Australia yang Pernah dipastikan lolos dan Myanmar menghuni posisi kedua.

Dengan kondisi ini, nasib Vietnam Berniat bergantung pada hasil di Liga terakhir Grup B dan hasil Liga di grup lain.

Vietnam Berniat meladeni Laos pada Liga terakhir Grup B, Rabu (24/7). Hanya saja, Vietnam bisa bisa saja tersingkir pada hari ini Bila dua tim di Grup C, Malaysia dan Thailand yang Sudah mengoleksi tiga Skor sama-sama meraih kemenangan.

Andai kemenangan bisa diraih maka asa Vietnam untuk bisa lolos sebagai runner up Unggul dipastikan pupus. Seperti diketahui empat tim yang berhak lolos ke Putaran semifinal Merupakan juara grup A, B, C, dan satu runner up Unggul.

Peringkat Piala AFF U-19 2024

Grup A

1. Indonesia 6 Skor
2. Timor Leste 3
3. Filipina 3
4. Kamboja 0

Grup B

1. Australia 6 Skor
2. Myanmar 2
3. Vietnam 1
4. Laos 1

Grup C

1. Malaysia 3 Skor
2. Thailand 3
3. Singapura 0
4. Brunei 0

(jal)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA