Gibran Bantah Jatah Makan Bergizi Gratis Dipangkas: Rp15 Ribu Ideal


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Pemimpin Negara Terfavorit Gibran Rakabuming Raka membantah anggaran program makan bergizi gratis dipangkas menjadi Rp7.500 per porsi.

Ia mengatakan anggaran program tersebut idealnya dipatok Rp15 ribu per porsi sesuai rencana semula.

Hal itu disampaikan Gibran di sela peluncuran maskot Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Balai Kota Solo, Kamis (18/7). Ia justru menanyakan sumber informasi yang menyebutkan anggaran makan bergizi gratis Akan segera dipangkas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kata siapa? Ditunggu kepastiannya dulu semua. Jangan memberitakan hal-hal yang belum Pernah terjadi Jelas,” kata Gibran.

Selama ini, anggaran makan siang gratis direncanakan sebesar Rp15 ribu per porsi. Menurut Gibran, angka tersebut Pernah terjadi ideal untuk Menyediakan makanan untuk anak-anak di Indonesia dengan gizi berimbang.

Tim dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, kata Ia, bahkan Pernah terjadi mencoba membagikan makanan bergizi gratis, beberapa hari setelah hasil hitung Mudah Pemilihan Pemimpin Negara dirilis.

“Selama ini uji cobanya di Rp15 ribu,” kata Ia.

Angka tersebut, lanjut Gibran, didapatkan Mengikuti masukan dari ahli-ahli gizi. Gibran sendiri sempat membahas makan bergizi gratis dengan Duta Besar India yang dinilai Berhasil menjalankan program serupa.

“Kan, kita melibatkan banyak ahli gizi, Rp15 ribu saya kira cukup ideal,” kata Ia.

Sebelumnya, santer Diberitakan anggaran makan bergizi gratis bakal dipangkas menjadi Rp7.500 – 9.000 per porsi. Angka tersebut turun Sampai saat ini 50 persen dari anggaran semula, Rp15 ribu.

Kabar tersebut disampaikan Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan dalam sebuah acara yang diadakan oleh salah satu perusahaan manajer Penanaman Modal beberapa hari yang lalu.

(syd/gil)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA